Saturday, January 5, 2019

PSSSTTT, SHOCK CULTURE



Malam sebelum tidur, di akomodasi favorite-nya para backpacker untuk menhemat duit: Hostel. Khususnya kamar dorm. Untuk dorm, satu ruangan bisa berisi dari hanya 4 bed, 2 kamar tinggat ( bunk bed) sampai belasan bahkan puluhan bed. Dorm yang saya tempati total ada delapan bed: 4 bunk bed.  
Bed sebelah terus berdecit. Handuk, selimut dan semacam kain Bali menjadi semacam tirai penghalang ala kadarnya. Terdengar nafas berburu, diikuti pemandagan tirai ala-ala yang terus melambai-rumbai.
Kasian mbak Argentina yang ada di bed atas.
Bangun pagi, jogging dan ikut kelas yoga di sekitaran Esplanade Lagoon, Cairns. Sampai dihostel, langsung menuju kamar mandi. Hostel yang ku tempati memiliki dua lantai. Saya berada di lantai atas. Kamar mandi memiliki tiga bagian: kamar mandi khusus wanita, pria dan campur. Meskipun tiap bagian memiliki sekitar sepuluh shower tetap saja, ada saat-saat tertentu dimana kita harus mengantri. Yups, ngantriii man!
Okay, sudah saya pilih kamar mandi paling ujung yang bakal saya tunggu. Ambil buku, duduk, baca-baca sembari menunggu. Kelar baca satu chapter, mbak-mbak yang ngantri di kamar mandi sebelah sudah kelar dan silih berganti.
“..tok…tok..tok..!!” saya ketuk pintu.
Pssssss…. Suara air mengalir.
Oh well, mungkin si mbak di dalam hampir kelar tinggal bilas.
Lima menit kemudian.
Hmmm, si mbak belum kelar juga. Serentak saya berdiri, tenggok kanan kiri. Kamar mandi yang lain sudah terlanjur ditunggu oleh mbak-mbak yang baru datang. Okelah terpaksa saya stay dan menunggu, LAGI.  
Lamaaa…
Kreekk.. pintu terbuka.
Mbak Afro-American keluar dengan rambut masih basah dan selehai handuk mini membalut tubuh ala kadarnya. Si mas Italy dari bunk bed tentangga sebelah mengikuti, hanya mengenakan semacam celana dalam. Di gandengnya mbak berambut keriting berhanduk biru.
Klek, pintu terbuka. Saya balik badan, kembali kekamar, ganti baju, semprot perfume kiri-kanan langsung cuss keluar.

No comments:

Post a Comment

19 JUTA/ MINGGU, GAJI BEKERJA DI AUSTRALIA