Thursday, January 17, 2019

LOWONGAN KERJA DI AUSTRALIA

Personal Work Safety Equipment, wajib hukumnya.

Untuk men-temen yang datang ke Australia dengan working holiday visa (WHV), tentunya berharap untuk bisa segera mendapatkan pekerjaan sesampainya kalian disini, betul?
Untuk para pendatang khususnya para pemegang WHV ada banyak peluang pekerjaan di Australia. Namun demikian tidak menjadi garanti kalau kalian bisa langsung mendapatkan pekerjaan secara instan. Tiap individu sangatlah berbeda dalam rentang waktu dalam memperoleh pekerjaan pertama di Australia.
Dari curhatan dengan teman-teman whv holder dari berbagai kebangsaan. Ada beberapa orang yang langsung bekerja keesokan hari dari hari kedatangan mereka. Ada juga yang berbulan-bulan belum mendapatkan pekerjaan sama sekali. Di kisahkan oleh salah satu backpacker yang saya temui. Dia berasal dari Perancis, setelah hampir 7 bulan di Australia belum memperoleh pekerjaan yang diharapkan, akhirnya dia pasrah dan putar haluan untuk kembali ke negara asalnya,
Pengalaman pribadi saya. Selama saya masih dalam masa menunggu TFN dan Akun Bank diproses. Saya mendapatkan pekerjaan, di hari ke-3, dibayar cash. Kala itu bayaran yang saya terima adalah $35 (± Rp 350.000) perjam. Pekerjaan apakah itu?
Walking the dog. Yups, kerjaan semacan baby-sitting, bedanya instead of baby, doggy yang saya jagain. Saya tidak mencari kerjaan ini. Saya dapat peluang ini atas ketidaksengajaan. Kala itu, saat menjelang sore saya menghabiskan waktu di taman dekat dengan tempat saya tinggal. Nah, tanpa sengaja ada anjing yang datang mengendus dan langsung nempel ke saya. Si owner datang, ‘Oh sorry about that’.
Tak lama kemudian kami mengobrol dan ketahuan kalau si doggy milik ibunya yang sudah renta. Doi, biasanya meluangkan waktu untuk men-jenguk ibunya seminggu sekali (at least), kemudian dia bawa si doggy untuk jalan-jalan keluar. Segera saya IA-kan ketika saya ditawari kerjaan untuk dog sitting untuk dua session dalam minggu itu. Tak seberapa, lumayan untuk tambah biaya makan.
Lalu kemanakah kita mencari peluang kerja di Australia. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan pekerjaan di Australia.


Online
Men-temen bisa memperoleh informasi pekerjaan atau pasang iklan untuk mencari pekerjaan di Gumtree, Seek, atau bahkan Facebook. Di facebook ada banyak komunitas working holiday. Dari mulai WHV Indonesia sampai yang mendunia Backpaker Job Australia.



Walk in
Yups, langsung datang ketempat yang kalian tuju entah café, restaurant, retail and whatsoever tanya dengan sopan, dan bila perlu langsung tinggalin resume yang telah kalian siapkan sebelumnya. Fingger-crossed

Dah, segitu aja. Intinya sih guys, kalau kita mau mencari (lowongan) pekerjaan, selalu bawa positive attitude and good work ethic. Get social dan pantang menyerah.
Bdw, cara yang mana yang paling ampuh menurut men-temen? Sharing pengalaman pribadi kalian malah lebih oke.



BACA JUGA:


No comments:

Post a Comment

19 JUTA/ MINGGU, GAJI BEKERJA DI AUSTRALIA